Manfaat Madu untuk Wajah yang Harus Anda Ketahui

Manfaat madu untuk wajah - Memiliki wajah yang cantik tentu menjadi dambaan setiap orang, namun untuk memperoleh itu semua, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda. Bahkan ada yang rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk perawatan kecantikan. Sebenarnya masih banyak sekali alternatif lain, salah satunya adalah menggunakan madu. Sudah lama sekali madu di percaya dapat merawat kesehatan kulit, mungkin sejak kita belum lahir. Bagi anda yang ingin mengetahui manfaat madu bagi kecantikan, anda bisa menyimak artikel ini sampai habis.

Manfaat madu untuk wajah

Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah
Banyak sekali manfaat madu untuk wajah, namun karena keterbatasan waktu menulis, kali ini saya hanya memberikan beberapa manfaatnya saja. Manfaat madu di bawah ini merupakan yang sering di lakukan oleh orang di indonesia maupun di dunia. Sehingga anda juga boleh mencobanya, karena sudah di buktikan oleh banyak orang. Perlu di ingat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, laukanlah perawatan wajah dengan madu secara rutin. Oke, langsung saja di simak manfaat madu untuk wajah di bawah ini.

1. Manfaat madu untuk melembabkan kulit
Madu di percaya dapat melembabkan kulit yang kering/kasar. Hal ini juga sering di lakukan oleh orang-orang zaman dulu. Biasanya mereka mengoleskan madu ke bagian wajah hingga leher. Selain itu, madu juga dapat di campur dengan bahan-bahan alami lainnya, misalnya susu.

2. Manfaat madu untuk menghilangkan jerawat
Memang sangat menyebalkan jika terdapat jerawat di wajah kita. Terutama bagi para remaja, mereka sering tidak pede bila terdapat jerawat di wajahnya. Memang saat ini sudah banyak sekali produk-produk yang dapat membantu menghilangkan jerawat, namun tidak ada salahnya anda mencoba madu. Caranya cukup simpel dan bisa di kerjakan oleh siapa saja. Pertama campurkan madu murni dengan air teh hangat dan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan ke wajah yang terdapat jerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit. selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

3. Mencegah penuaan dini
Manfaat madu untuk wajah selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Tentu anda tidak ingin terlihat lebih tua dari umur anda saat ini, solusinya adalah menggunakan madu. Madu memiliki kandungan yang dapat menangkal radikal bebas, sehingga anda tetap terlihat muda. Untuk menggunakannya anda cukup membuatnya menjadi masker ataupun dengan cara lainnya.

4. Menjaga kesehatan kulit
Selain dapat mencegah penuaan dini, madu juga dapat menjaga kesehatan kulit kita. Hal ini dapat terjadi karena madu memiliki kandungan magnesium, kalsium dan potasium yang sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya. Untuk menggunakannya, anda bisa meminumnya secara teratur ataupun dengan cara mengoleskannya pada kulit.

5. Manfaat madu untuk mengecilkan pori-pori
Memiliki pori-pori besar memang tidak nyaman. Pori-pori besar juga membuat wajah kita susah untuk di make up. Dengan madu, anda bisa mengecilkan pori-pori dengan mudah. Pertama campurkan madu, susu dan oatmeal secukupnya. Kemudian oleskan ke wajah.

6. Menyembuhkan luka pada kulit
Apakah di kulit anda terdapat luka? Jika jawabannya adalah iya, maka anda dapat menyembuhkan luka yang terdapat di kulit anda menggunakan madu. Selain itu, dengan mengkonsumsi madu, anda juga dapat mengurangi resiko infeksi pada kulit anda. Madu mengandung anti-mikroba sehingga baik untuk menyembuhkan luka pada kulit

Manfaat Madu untuk Wajah  Berjerawat
Tidak hanya itu saja manfaat dari madu untuk kecantikan kulit tubuh atau wajah anda. Salah satu manfaat dhsyat madu adalah untuk menghilangkan jerawat, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang bagian wajah manusia. Jerawat juga terdiri dari banyak jenis, salah satunya adalah jerawat batu. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang besar dan dapat meningkalkan bekas. Lalu apa manfaat madu untuk jerawat. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat menggunakan madu.

1. Membuat Masker Madu
Mungkin anda sudah sering mendengar kata masker wajah. Masker ini biasanya di gunakan untuk membuat kulit anda menjadi lebih fress atau dengan tujuan tertentu, biasanya kebanyakan orang membeli masker untuk wajah di salon langganan mereka sendiri. Nah, madu juga bisa di buat menjadi masker, dan tentu khasiatnya tidak kalah menarik dengan masker wajah yang beredar di pasaran, salah satu manfaat dari masker madu adalah untuk menghilangkan jerawat. Lalu bagaimana cara membuat masker madu? Caranya cukup simple dan bisa di kerjakan oleh semua orang, yaitu dengan mengoleskan madu ke wajah yang ingin di bersihkan atau di hilangkan jerawatnya, kemudian mendiamkannya selama kurang lebih 15-20 menit agar dapat meresap dengan baik kedalam kulit wajah anda, sehingga secara tidak langsung dapat menyembuhkan jerawat yang ada pada wajah anda. Selain itu juga dapat membuat wajah anda menjadi lebih lembab. Setelah di diamkan selama 15-20 menit, basuhlah wajah anda yang sudah di oles madu menggunakan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk bersih.

2. Mengoleskan Madu Langsung
Selain membuat masker madu, anda juga dapat mengoleskan madu ke jerawat yang terdapat pada wajah anda. Sebenarnya menggunakan cara pada no 1 di atas sudah lebih dari cukup, namun cara ini terbilang lebih simple, yitu hanya mengoleskan sedikit madu ke jerawat yang ada di wajah anda. Selain simple, cara ini juga lebih hemat, sehingga tidak banyak madu yang harus di keluarkan.

Bagaimana? Apakah artikel ini dapat membantu anda?. Saya harap artikel manfaat madu untuk wajah ini dapat bermanfaat dan membantu anda. Untuk membuat anda lebih cantik tentu tidak perlu menghabiskan banyak uang, salah satunya yaitu menggunakan bahan alami seperti madu, dan buah-buahan lainnya yang juga bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah anda. Jika artikel ini masih kurang bagi anda, anda bisa mengunjungi situs cari-manfaat.com untuk mengetahui lebih banyak manfaat, mulai dari manfaat buah, manfaat daun, manfaat air dan masih banyak lagi.

Terimakasih telah membaca artikel ini, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.

wdcfawqafwef